Pekerjaan Online Di Zaman Modern


Bekerja dirumah merupakan suatu keinginan banyak Orang, apalagi jika Orang tersebut bukanlah yang suka bersosialisasi dalam Masyarakat atau cenderung menyendiri. Di zaman yang sudah modern ini tentunya bekerja di rumah bukanlah sesuatu yang mustahil karena Kita sudah bisa bekerja secara Online tanpa harus ke luar rumah dan mencari pekerjaan. Namun sayangnya tidak semua Orang bisa bekerja online karena ketidaktahuannya mengenai hal tersebut, Sebenernya banyak banget pekerjaan yang bisa Kamu lakukan atau cari di Internet yang luas ini bahkan gajinya bisa melebihi pekerja kantoran sekalipun loh, salah satunya adalah menjadi seorang Blogger. Apakah cuma itu? tentu tidak lah, Pada kesempatan kali ini Kita akan membahas tentang beberapa Pekerjaan Online Di Zaman Modern, Nah pada artikel sebelumnya sendiri Kita telah membahas hal yang berkaitan dengan Modern yaitu Cara Hidup Hemat Di Zaman Modern silahkan dibaca jika Kamu ingin menjadi orang hemat.

Pekerjaan Online itu banyak sekali macam-macamnya, seperti contohnya Kamu Jualan Online juga sudah bisa dibilang sebagai Kerja Online loh, Banyak orang di Indonesia bahkan mungkin di Dunia memilih bekerja di rumah ya walaupun masih bisa dibilang gak terlalu banyak juga si. Lah min kalau bukan jualan lalu kerjanya apa dong? Tadi kan mimin udah kasih tau salah satu contohnya yakni menjadi seorang Blogger, Tapi ya itu harus ekstra sabar mungkin baru beberapa bulan Kamu mulai bisa menghasilkan uang dengan catatan tidak malas dalam bekerja. Gak cuma Blogger aja si, Kamu tahu Youtuber? ituloh yang biasanya bikin video di Youtube, Juga merupakan Pekerjaan Online. Coba deh Kamu tengok itu Bayu Skak, Berapa sih penghasilannya per bulan dengan hampir atau lebih dari 1 juta subscriber? tentunya ratusan juta bukan. Duh bikin ngiler, Tapi untuk mencapai sesuatu butuh kerja keras dia sendiri pernah bilang baru sukses ngeyutub setelah 1 tahunan lebih. Kerja keras itu mesti bakal sebanding dengan apa yang akan dipetik nantinya, Aku ngomong apa sih ya?. Ya udah deh yuk lanjut aja ke pembahasannya, Oh iya sebelum itu jangan lupa Kamu follow akun Instagram mimin yah di @hariipunk siapa tau Kita bisa jadi best friend wkwk.

1. Menjadi Seorang Penulis



Menjadi seorang penulis itu banyak banget macamnya seperti menjadi penulis berita, cerpen, blogger atau bahkan novel. Kamu bisa pilih sesuai keinginan yang penting bener-bener suka di bidang itu. Contohnya saya nih, Aku sendiri udah nulis dari masa-masa SMP ya udah 5 atau 6 tahunan yang lalu tapi sempet vakum lama dan baru nulis lagi 2018 ini, Waktu itu Aku pernah nulis di beberapa website besar yakni jalantikus, babe, uc news (sampe sekarang masih) dan dari situlah Aku dapet sedikit tambahan uang jajan sekolah ya kan pada waktu itu masih SMA. Jadi kalau misalnya Kamu pengin menjadi penulis yang dibayar silahkan bisa gabung di website-website tadi, Lebih rekomended kalau Kamu punya Blog sendiri karena nantinya penghasilan yang didapat pun akan masuk kantong dan tidak dibagi-bagi. Tapi kalau mau jadi Blogger sukses sangatlah sulit, Bahkan Aku aja belum bisa sampe sekarang buat nayangin artikel di posisi pertama google. Pokoknya kalau Kamu pengin dapet duit dari Blog harus mengerti tentang SEO, Keyword, Dll, banyak bangetlah yang harus dipelajari tapi kalau misal udah sukses enak banget, Kita bisa gajian setiap bulannya bahkan ada profesional Blogger yang gajinya nyampe puluhan bahkan ratusan juta per bulannya, wow! Tapi semisal Kamu masih pemula, Coba aja bikin dulu dan tuliskan apa yang Kamu bisa contohnya Blog ini misalnya.

2. Menjadi Youtuber



Tadi di awal sudah mimin singgung sedikit tentang apa itu Youtuber jadi gak perlu dibahas lagi ya hehe. Sama seperti seorang Blogger atau Penulis, Menjadi Youtuber ternyata bukan perkara mudah loh, Kalau misalnya Kamu enggak terkenal sama sekali bahkan akan lebih susah lagi. Untuk menjadi Youtuber Profesional butuh ketekunan dan kesabaran yang luar bisa, Coba bayangkan saja seorang Youtuber pemula biasanya ingin sekali mendapatkan banyak viewer tapi sayangnya mereka cuma asal upload aja gak memerhatikan SEO dan alhasil selama satu tahun pun Mereka gak dapet apa-apa alias percuma. Jangan salah di Youtube juga ada teknik SEO seperti Blogger, Apa itu SEO? Jadi misal gini kalau kamu cari video tentang tutorial masak di youtube tentunya yang akan di tampilkan pada paling atas adalah yang memiliki banyak Viewer namun jangan salah, Kalau Kamu mengerti teknik SEO ya bisa aja Video Kamu muncul paling atas dan otomatis viewer akan banjir berdatangan. Tapi kalau mau banyak viewer sebenernya mudah, Tinggal upload aja video viral semisal B*kep tapi nantinya pasti akan kena banned youtube juga haha. Contoh viral yang positif adalah kaya Bayu Skak tuh, Dia nge youtube pertama pakai bahasa daerahnya sendiri alhasil jadi viral dan sekarang liat aja dia udah main film sendiri, hebat banget kan. Soal gaji jangan ditanya lagi, Menjadi youtuber sukses tentunya akan mendapatkan banyak pundi pundi uang, tuh kaya jess no limit perbulannya capai ratusan juta padahal cuma main mobile legend. Bagaimana tertarik gak?

3. Menjadi Selebgram



Yang ketiga ini cukup sulit teman-teman, Karena mungkin hanya para artis saja yang bisa jadi Selebgram. Oh iya selebgram itu apa sih? Selebgram adalah artis Instagram, Tapi ada kemungkinan kok kalau Kamu bisa menjadi artis di Instagram. Mungkin ya syarat-syarat utamanya adalah Ganteng, Cantik atau tajir dan bahkan kalau Kamu gak ganteng atau cantik pun tetep bisa jadi artis Instagram loh asal memiliki bakat atau cerita yang unik contohnya nih Bowo dan Nuraeni, Siapa sih yang gak tau Mereka? Mereka itu kayak punya sesuatu yang menarik di dalam dirinya makannya bisa terkenal. Kita bahas satu satu ya, Nuraeni terkenal karena video lucu yang di repost di berbagai akun besar alhasil diundang di salah satu stasiun televisi, Lah sedangkan Bowo sendiri memang sudah terkenal karena parasnya yang ganteng dan udah menjadi artis tiktok sebelum jadi selebgram. Tapi sayangnya Mereka malah dibully habis-habisan sama Netizen padahal yang bikin terkenal kan Netizen sendiri, Kayaknya pada iri nih wkwk tapi banyak juga kok yang viral bukan karena video lucu maupun parasnya. Contoh yang lain adalah Mimi Peri, ituloh yang cowo tapi jadi kayak cewe dan juga dalang pelo. Dalang pelo sendiri merupakan animasi, ya meskipun kreatornya tidak terlalu terkenal tapi bayangkan saja akun dalang pelo sekarang udah 3 juta follower lebih kalau gak salah, Padahal cuma animasi loh dan pendatang baru juga ngalahin si juki yang udah lama berkecimpung di dunia ilustrasi kemungkinannya bakal ada juga nih veris animasi panjangnya dalang pelo. Lalu gajinya berapa? Jangan tanya soal gaji, Gaji mereka gak perbulan tapi bisa per hari, setiap endors atau iklan dari produk lain Mereka akan dibayar dan gak tanggung tanggung bisa capai puluhan juta sekali endors, Itu baru dari satu produk ya. Coba bayangin kalau setiap hari Mereka dapet endors, berapa penghasilannya perbulan? Itung sendiri, Tapi ini berlaku kalau Kamu punya follower banyak.

4. Menjadi Reseller



Yang ini juga udah sedikit saya singgung di awal-awal, Reseller itu adalah orang yang menjual produk orang lain dengan harga yang ditentukan oleh sendiri tapi bukan MLM ya atau Qnet. Jadi untuk menjadi rseller ini harus punya modal dulu, gak banyak kok cuma buat daftar aja biasanya sih 100rb - 500rb. Kalau Kamu udah daftar baru deh bisa berjualan Online, Buat Kamu yang nggak punya dana buat jadi reseller tenang aja karena di artikel sebelumnya mimin udah ngebahas tentang Cara Berbisnis Tanpa Modal Di Internet silahkan dibaca. Min susah gak sih jadi reseller, Ya susah gampang gitu, Kalau misalnya Kamu emang sudah ada basics di penjualan mesti bakal mudah buat menggaet pembeli namu jika belum ya silahkan belajar terlebih dahulu. Kamu bisa manfaatin media sosial seperti Facebook dan Instagram buat ngejualin barang Kamu. Mimin sendiri pernah jualan tapi barang sendiri, Dan untungnya per minggu waktu itu dapet 1 jutaan tapi sekarang udah enggak akibat banyaknya hal yang terjadi (ada deh). Kalau jadi reseller mimin juga pernah dan perbulannya waktu itu kalau gak salah dapet 2jutaan dari jualan Follower Instagram, Nah kalau produk sendiri mimin belum pernah jualan. Mungkin keuntungan yang didapet itu bisa sampe 2juta lebih per bulan tapi ya lumayan lah buat keperluan sehari-hari secara mimin hidup di kampung jadi harga bahan pokok masih terbilang murah dan terjangkau. Kalau Kamu mau coba pekerjaan ini, Silahkan cari toko yang benar-benar terpercaya jangan yang abal-abal biasanya malah kena bisnis MLM yakni dimana Kamu harus mengajak pengguna lain buat gabung baru Kamu dapet untung padahal buat bisnis kayak MLM setau mimin itu cuma modal grup Line dan itupun dibuat secara gratis, Jadi tetep hati-hati ya teman-teman.



Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Pekerjaan Online Di Zaman Modern, Sebenernya masih banyak banget seperti programmer biasanya kerja remot, Freelancer kamu bisa temukan websitenya di google, Fotografer jadi semisal ada yang download foto Kamu maka akan dibayar, Dropshiper yaitu seorang yang dititipi barang oleh orang luar negri yang order di Indonesia nanti baru dikirim biasanya untuk menghindari pajak yang terlalu besar. Kan ada banyak? Maaf ya mimin gak bisa jelasin satu per satu, Dan cukup sekian apabila ada kesalahan kata maupun tulisa mohon dibenarkan pada kolom komentar dan kalau Kamu punya saran lainnya silahkan komen dengan bahasa yang baik dan benar, terimakasih dan sampai jumpa lagi.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama