Cara Berbisnis Tanpa Modal Di Internet


Berbisnis tanpa menggunakan modal mungkin merupakan keinginan banyak orang, Hal ini dikarenakan Kita gak perlu keluarin uang sedikitpun untuk memulai bisnis. Namun banyak orang juga akan berfikir bahwa bisnis tanpa modal adalah sesuatu yang gak bisa dilakukan apalagi di zaman sekarang yang dimana notabenenya teknologi semakin berkembang pesat. Akan tetapi hal itu sendiri tidaklah sepenuhnya benar, Karena mimin sendiri pernah berbisnis tanpa modal di zaman ini, Banyak cara yang bisa Kamu lakukan dengan internet. Jangan cuma main sosmed aja ya, Coba deh gunakan sekali-kali Smartphone Kamu itu buat nyari tambahan uang, ya seenggaknya bisa bantu kehidupan keuangan Kamu. Bagaimana min caranya? Tenang saja karena kali ini mimin mau kasih tau tentang bagaimana si Cara Berbisnis Tanpa Modal yang bisa Kamu praktekan sendiri mulai sekarang.

Baca Juga : Cara Hidup Hemat Di Zaman Modern

Bentar Kita ulas sedikit mengenai apa itu bisnis, Bisnis sendiri menurut mimin sih merupakan hal yang dilakukan seseorang dengan orang lain setelah melakukan kesepakatan bersama. Dalam berbisnis, Kita gak boleh yang namanya melanggar kesepakatan jadi intinya tuh kalau udah deal ya deal apalagi jika ditulis diatas materai, bisa-bisa Kamu dituntut ke pengadilan. Meskipun bisnis yang Kamu lakukan itu tidak terlalu besar, Kamu harus bisa menjalaninya secara profesional jadi gak boleh asal-asalan dan menyepelekan karena biasanya itu sifat Manusia, mentang-mentang bisnis gak seberapa malah di sepelekan gitu aja. Itulah kesalahan pemula dalam berbisnis yang bisa berakibat hingga Kamu memiliki bisnis yang besar, Gak percaya? coba saja, Orang yang masih punya sifat kayak gitu gak bakal bisa melangkah lebih jauh ke depan. Duh ngomong apa sih, Ya udah deh yuk Kita langsung ke pembahasan utamanya, Oh iya sebelum itu mimin ingetin nih buat Kamu yang belum follow akun Instagram @hariipunk silahkan di follow dulu biar bisa kenalan (khusus cewe) gak deng, cowo pun boleh kok kalau mau tanya-tanya.

1. Tentukan Bisnis Yang Ingin Di Jalankan



Cara pertama yang harus Kamu lakukan adalah menentukan bisnis apa yang ingin Kamu jalankan. Ini penting banget sob, Kamu harus pilih yang sesuai dengan passion yang dimiliki dan apakah termasuk ke dalam hobi Kamu (nilai +) kalau iya. Jadi kayak pilih tema dalam penulisan sebuah karya tulis, Kalau masih bingung nih mimin kasih contohnya, Semisal Kamu hobi dengan barang-barang elektronik maka yang harus Kamu jual adalah barang yang ada hubungannya sama itu dan kalau Kamu hobi motor maka yang kamu jual juga harus sama seperti itu (Sparpart, Knalpot, Dll) pokoknya yang ada hubungannya deh. Coba saja ketika Kamu mau nulis cerita tapi gak tau tema-nya apa, tentu saja pasti akan kesulitan bukan? ya emang si Kamu masih bisa jualan tapi Aku yakin bisnis itu gak akan bertahan lama. Contoh nyata nih, Kamu pernah baca tentang pendiri KFC? ituloh yang jualan ayam di goreng dang krispy-krispy kalau di daerah mimin kentucky namanya, Apakah dalam jualan dia gak nentuin tema jualannya? Ya jelas nentuin lah, Itu si dia kan dari awal udah niat jualan ayam goreng Kentucky dan sampe sekarang pun masih sama kan jualannya. Dia fokus buat ngembangin bisnis ayamnya dan akhirnya sukses dan dikenal hingga sekarang itulah Kolonel Sanders. Jadi dari sini Kita sudah tahu bahwa sebelum berjualan Kita tentuin dulu tema apa yang akan Kita jual dan sesuai dengan passion yang dimiliki.

2. Cari Penjual Yang Cocok Dengan Bisnis Kamu



Maksud cara ke dua ini adalah nerusin dari yang pertama, Jadi kalau Kamu udah nentuin tema apa yang akan di jalankan dalam berbisnis maka sekarang adalah mencari penjualnya, Semisal nih Kamu nentuin buat jualan Smartphone maka carilah penjualnya yang terpercaya dan memiliki kualitas harga agak lumayan murah. Kalau dulu sih masih banyak BM (Black Market) jadi enggak susah buat nyari Smartphone murah kalau sekarang udah jarang, Intinya Kamu cari dulu penjual yang terpercaya dan kalau bisa harganya agak miring. Ini sistemnya mirip kayak reseller tapi kan biasanya reseller itu harus bayar dulu buat jualan tapi kalau yang ini beda dimana kamu gak perlu bayar, Testimoni banyak itu gak menjamin bahwa seller tersebut bisa di percaya jadi tetep harus berhati-hati karena nantinya Kita akan bermain dengan uang dan apabila Kamu ketipu ya berarti harus ganti rugi ke Konsumen, Kalau bisa sih tanya ke Orang yang pernah order pada si penjual dan tanyakan apakah orang tersebut aman atau tidak. Dan biar lebih amannya lagi, Coba minta nomor rekeningnya terlebih dahulu lalu copas dan tempelkan di Google, Biasanya kalau nomor rekening penipu pasti bakal gampang nyarinya apalagi sudah banyak juga website yang menyediakan cek rekening dimana Kamu bisa cek nomor rekening tersebut apakah dia penipu atau tidak.

3. Mulailah Berjualan



Cara ketiga dilakukan setelah cara ke dua berhasil Kamu lakukan, Jadi kalau Kamu udah dapetin penjual terpercaya maka sekarang Kamu harus menjualnya, Tapi Kita kan gak punya barangnya min? Gini loh, Barang itu digunakan jika Kamu mau jualan di Dunia nyata nah Kita kan bahasnya mau jualan secara online maka gak perlu ada barangnya. Kamu bisa jualan di Facebook atau Instagram, ya pokoknya sih sesuai keinginan Kamu aja mau jualan dimana. Nah kalau Kamu udah dapet pembeli suruh dia transfer ke rekening Kamu dahulu baru nanti Kamu order barangnya ke Penjual tersebut, Intinya Kamu harus jual barangnya lebih mahal dari si Penjual itu biar dapet keuntungan yang lebih. Contohnya harga Smartphone yang dijual oleh penjual itu adalah 1,5jt maka Kamu bisa jual 2jt atau 1,7jt, nah hasil dari sinilah keuntungan di dapetin dimana Kamu bisa untung 300 - 500rb/barang. Sepinter-pinternya Kamu jualan aja sih yang penting jangan terlalu banyak ambil untungnya masa iya harga barang 1,5jt dijual 3jt kan kasihan pembelinya dan juga hal ini akan berpengaruh ke depannya. "Mahal banget sih, Aku gak mau lah belanja disitu lagi". Berbeda kalau mau jual murah yang dimana harga asli 1,5jt dijual 1,7jt, "Ih murah banget deh, Aku ajak temen buat belanja disini ah" begitu kira-kira percakapan yang akan dilakukan oleh pembeli dimana dia menyarankan ke temen-temennya.

4. Dapat Keuntungan Jangan Lupa Investasi



Maksud dari pernyataan diatas adalah dimana ketika Kamu udah dapet keuntungan maka jangan lupa berinvestasi. Setelah Kamu jual barangnya dan dapetin banyak untung jangan di hambur-hamburkan uangnya, Coba deh Kamu bikin usaha sendiri dari uang itu masa iya sih Kamu mau jualan Smartphone terus secara online pasti gak akan laku. Usaha yang cocok adalah makanan, Kenapa? karena setiap hari Manusia itu butuh makanan dan jika gak bisa buka kios maka buatlah waralaba dimana Kamu jadi bosnya dan yang ngejualin adalah orang lain semisal nih Kamu punya mobil angkot 2 nah kan gak mungkin Kamu narik sendiri pasti butuh orang lain kan, Maka Kamu cari orang yang bisa nyupir dan dia harus setor tiap harinya. Percaya deh kalau Kamu punya jiwa bisnis yang baik pasti akan dapet keuntungan lebih banyak lagi dan bisa bikin usaha baru yang lebih menguntungkan. Jadi intinya bisnis tanpa modal itu hanya awal perjalanan Kamu saja, Jadi gak bisa Kamu tekuni secara terus menerus.



Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Cara Berbisnis Tanpa Modal yang harus Kamu ketahui, Memang sih agak berat jika Kamu gak bisa memasarkan produk jualan sendiri, Kalau emang begitu Kamu bisa gunakan iklan berbayar yang disediakan oleh Facebook dan Instagram apabila Kamu punya modal sedikit, Kan lumayan tuh bisa bantuin produk jualan biar bisa cepet laris kejual dan untung pun akan datang secara terus menerus. Cukup sekian pembahasannya dan apabila mimin punya salah kata mohon di maafkan dan apabila Kamu punya saran lainnya jangan lupa berkomentar dengan bahsa yang baik dan benar, Mari bangun Blog ini supaya bisa terus kasih Informasi bermanfaat lainnya, Sekian dan terimakasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama