Tips Sukses Dalam Berbisnis


Berbisnis merupakan keinginan banyak orang walaupun hanya sedikit yang bisa merealisasikan hal tersebut. Dalam berbisnis tentunya Kita harus sudah mengetahui yang dimana pasti akan ada masa untung dan rugi, Yang menjadi masalahnya adalah setiap Orang tidak ingin merasakan namanya rugi. Wajar saja sih, akan tetapi sebenarnya jika tidak pernah merugi maka Kamu akan terkejut apabila suatu hari bisnis yang Kamu jalankan tiba-tiba mengalami hal itu. Banyak hal positif yang bisa diambil ketika Kamu merugi, Misalnya saja adalah mengetahui bagaimana agar hal yang merugikan Kamu tidak akan terulang lagi. Bisnis itu gak cuma harus tentang untung dan ruginya saja, Namun Kamu dapat menambah pengalaman, ilmu dan lain sebagainya. Menjadi pebisnis yang sukses tentu bukanlah suatu hal mudah, Orang-orang selalu ingin sukses secara instan namun untuk mencapai sesuatu tidaklah demikian. Jika diibaratkan seorang yang benar-benar telah sukses adalah ketika sudah melewati banyak kerikil, batu besar yang menghalangi jalannya, Itu sih menurut mimin yah. Nah pada kesempatan kali ini mimin mau kasih tau tentang Tips Sukses Dalam Berbisnis yang baik dan benar. Kamu juga bisa membaca terlebih dahulu sedikit pembahasan mengenai bagaimana sih Cara Memulai Berbisnis Untuk Pemula.

Sebelum membahas lebih lanjut mimin akan kasih sedikit informasi yang akan Kita bahas bersama, Untuk Kamu yang ingin sukses dalam berbisnis tentunya tidak lain pasti karena belajar. Namun tidak hanya itu, Dalam dunia bisnis Kamu akan dihadapkan dengan banyak masalah seperti misalnya adalah Malas, Frustasi, Dll. Tips yang akan mimin bagikan ini bisa dibilang agak melenceng dari judul akan tetapi mungkin bisa sebagai landasan dasar sebelum memulai atau sudah memulai dalam berbisnis. Walaupun mimin sendiri belum bisa dibilang sukses tapi tips bisnis yang akan dibagikan kali ini berasal dari beberapa rangkuman kisah orang-orang yang sukses dalam berbisnis, Mau percaya atau tidaknya itu kembali kepada diri masing-masing. Seperti yang saya bilang sebelumnya, Bisnis itu gak cuma tentang untung dan ruginya saja melainkan ada banyak hal yang harus Kamu tanamkan sebelum atau sudah memulai berbisnis. Sebelum membahas lebih lanjut silahkan Kamu follow dulu instagram mimin di @hariipunk bila ingin tanya-tanya tentang hal bisnis atau apapun itu, Sekalian menambah banyak teman dan saling sharing satu sama lain.

1. Tekun dalam Berbisnis



Tips pertama adalah Kamu harus mempunyai jiwa tekun yang sudah tertanam dalam diri Kamu sendiri. Jadi maksudnya adalah Kamu mengerjakan apa yang harusnya dikerjakan, kalau lebih mudahnya sih misalnya Kamu sudah memulai berbisnis dan itu sudah Kamu pikir secara matang maka bisnis itu mau gak mau harus ditekuni. Makannya sebelum memulai berbisnis itu Kamu harus benar-benar pikirkan secara matang apa yang ingin di jalankan. Jadi jangan sembarangan memilih semisal orang lain sukses dalam hal ini, Eh Kamu malah ikut-ikutan dan pada akhirnya malah menyebabkan kebangkrutan dan kerugian. Tekun sendiri menjadi pondasi utama sebelum Kamu memulai sebuah bisnis jadi kalau belum bisa menjadi seorang yang tekun ya udah jangan mulai bisnis dulu soalnya gak akan berjalan dengan baik.


2. Giat Bekerja



Tips yang kedua tidak terlalu berbeda dengan yang pertama dimana Kamu harus selalu giat dalam bekerja. Jika tadi tekun menjadi pondasi yang utama maka giat adalah pondasi setelahnya, Giat disini artinya Kamu harus benar-benar bekerja keras sama halnya kayak orang sukses sebelumnya sebagai contoh saja adalah Bill Gates dimana sebelum menjadi orang terkaya saat ini ia hanya tidur selama kurang lebih 3 jam setiap harinya. Bisa dibayangkan bukan Bill Gates harus sangat berusaha keras untuk membuat produknya tersebut dan alhasil di masa tua sekarangnya dia sedang menikmati hasil jeripayahnya. Sebenarnya ada banyak orang-orang sukses di luar sana yang harus berjuang lebih dari Bill Gates antara lain adalah Jack Ma (Alibaba), Kolonel Sanders (KFC), Jan Koum (Whatsapp) mereka semua awalnya adalah Orang biasa dan bisa dibilang kehidupannya tidak se kaya Bill Gates. Jan Koum adalah anak dari keluarga miskin begitu pula dengan Jack Ma dan Kolonel Sanders baru bisa menjadi sukses di umur tua-nya. Hasil yang diperoleh tersebut tentunya memerlukan sifat dan sikap giat dalam bekerja.


3. Tidak Pantang Menyerah



Kebiasaan pebisnis pemula jika menemui kegagalan misalnya kerugian dalam usahanya pasti akan berfikir itu semua sudah berakhir, Namun kenyataannya tidaklah demikian. Kalau Kamu punya sifay seperti itu atau dengan kata lain adalah mudah menyerah maka janganlah sekali kali terjun ke dunia bisnis, Di dalam dunia bisnis kata dari keuntungan dan kerugian sendiri adalah hal yang sudah sangat familiar atau sudah biasa. Seperti kata pepatah mengatakan roda itu berputar kadang Kamu diatas dan terkadang juga Kamu dibawah, Begitupun dengan sebuah bisnis kadang ada diatas dengan banyak keuntungan atau bahkan kadang juga ada dibawah dengan banyak kerugian. Setiap orang-orang sukses di luar sana pasti pernah yang mengalami kegagalan sebagai contoh saja adalah perusahaan Nintendo, Dulunya Mereka tidak berbisnis di Dunia teknologi seperti menjual alat-alat seperti sekarang ini. Mereka banyak menemui kegagalan dalam usahanya, Kebangkrutan, Korupsi, Dll, Namun apakah Mereka menyerah? Tentu saja tidak, Lihat saja saat ini Nintendo menjadi salah satu perusahaan dengan nilai jual mencapai jutaan dollar. Dari sinilah dapat Kita ambil kesimpulan bahwa untuk menjadi pebisnis yang sukses maka Kamu harus pantang menyerah soalnya gak ada tuh orang sukses dengan cara instant.


4. Menyukai Apa Yang Dikerjakan



Salah satu tips penting yang lainnya adalah menyukai apa yang Kamu kerjakan, Jadi pada dasarnya sih kalau Kamu suka dengan pekerjaan tersebut maka akan terasa nikmat dalam menjalaninya. Coba saja Kamu jalankan bisnis yang tidak disukai biasanya karena iri dengan orang lain, meniru karena usaha orang tersebut sudah sukses, intinya meskipun orang lain sukses dalam berbisnis "tersebut" belum tentu juga jika Kamu menirunya akan sama suksesnya dengan orang lain. Sebagai contohnya orang lain berbisnis makanan katakanlah ayam bakar dan bisnis tersebut ternyata sukses serta sudah memiliki banyak cabang, Karena ada rasa keinginan untuk sukses Kamu malah mencoba dan berbisnis dengan hal yang sama ayam bakar. Tetapi kenyatannya usaha Kamu itu malah bangkrut dan tidak se-sukses orang lain padahal dalam bidang yang sama, kira kira kenapa coba? tentu saja tidak akan sukses karena pada dasarnya Kamu hanya meniru orang lain saja bukan karena Kamu menyukai apa yang sedang dikerjakan. Tentu saja sudah terlihat dari awal dimana Kamu hanya dibutakan oleh kesuksesan semata, Memang gak salah sih namun cara Kamu yang salah. Bayangkan saja semisal Kamu menikah dengan orang yang tidak dicintai, Apakah akan merasa bahagia? tentu tidak bukan, Pasti ujung-ujungnya hanya perpisahan saja jalan satu satunya apa lagi kalau udah dikaruniai seorang Anak. Yang menderita bukan Kamu ataupun istri Kamu melainkan adalah anak Kamu sendiri. Jadi mulai sekarang sukai apa yang Kamu sukai dan bukan karena paksaan oleh diri sendiri maupun orang lain.



Nah itulah sedikit pembahasan tentang Tips Sukses Dalam Berbisnis yang baik dan benar, Kalau Kamu mengikuti dan menerapkan cara-cara diatas dalam kehidupan sehari-hari maka bukan tidak mungkin suatu saat bisnis yang ditekuni akan berhasil. Memang hanya sedikit saja tips yang bisa saya bagi dengan kalian dan semoga saja bisa bermanfaat yah, Jika ada salah kata dan penjelasan yang masih neglantur mohon dimaklumi dan dimaafkan. terimakasih & sekian.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama